Tips Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Tips Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan.Siapa yang tidak kenal buah bersisik yang satu ini, bukan hanya karena rasanya tetapi juga karena manfaat nya sehingga buah ini di gemari oleh masyarakat eropa. Buah ini di kenal dengan nama snake fruit di negara luar karena tekstur kulit nya yang menyerupai sisik ular.

Tahukah anda bahwa buah salah memiliki sangat banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh? Di dalam setiap 100 gram buah salak terdapat vitamin C sebanyak 8,4 mg, energi sebesar 368 kilokalori, protein 0,8 gram, karbohidrat 90,3 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 38 miligram, fosfor 31 miligram, dan zat besi 3,9 miligram.

Tips Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan
Tips Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Mulai sekarang tambahkanlah salak ke dalam menu harian anda karena salak memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh dengan smart detox. Apa saja manfaatnya?

Membantu menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang dalam program diet, ada baiknya anda mengkonsumsi buah salak karena kandungan serat yang tinggi di dalamnya dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian anda tidak perlu lagi makan dengan porsi besar.

Memelihara kesehatan mata

Kandungan betakaroten di dalam buah salak sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata anda. Berdasarkan penelitian, kandungan betakaroten di dalam buah salak lebih besar dari pada buah mangga dan semangka. Anda dapat membuat jus salak jika sudah bosan makan dengan cara menggigitnya.

Baca juga: Jual Smart Detox Jakarta

Meningkatkan kemampuan otak

Di dalam buah salah terdapat kandungan potassium dan pektin, hal ini sudah di buktikan berdasarkan sebuah penilitian. Potassium sangat berguna bagi tubuh, manfaatnya antara lain adalah untuk mengendalikan detak jantung, meningkatkan kinerja otak, dan fungsi tubuh lainnya. Kandungan pektin yang terdapat di dalam buah salak dapat berfungsi sebagai obat dan pencegah kanker prostat.

Mencegah sembelit

Saat anda memakan buah salak, sebaiknya jangan membuang kulit arinya. Karena pada kulit ari tersebut ada kandungan serat yang dapat mengurangi kemungkinan sembelit. Salak juga diperkaya dengan tanin, zat yang dikenal sebagai anti diare. Zat tanin juga terdapat pada buah jeruk. Jadi saat anda memakan buah jeruk, usahakan untuk memakan pembungkus bulir jeruknya juga, karena terdapat kandungan serat yang tinggi pada bagian tersebut yang dapat menghindarkan anda dari sembelit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *